Senin, 12 September 2011

Pasar Tradisional Kembali Normal

KOMPAS/RIZA FATHONI Pasar Tradsional Stagnan Pedagang menata sayuran di salah satu los Pasar Tebet Barat, Jakarta, Selasa (16/3/2010).
SIDOARJO, KOMPAS.com — Setelah sempat lengang beberapa hari pasca-lebaran, kondisi pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mulai kembali normal. Hampir seluruh pedagang kembali aktif. Pasokan barang sudah optimal, kecuali ikan.
Seperti di Pasar Larangan yang merupakan pasar terbesar di Sidoarjo, Kamis (8/9/2011), seluruh kios sudah kembali buka. Gang-gang mulai dijubeli pedagang kecil.
Hal serupa juga terjadi di Pasar Kauman di belakang Matahari, pusat Kota Sidoarjo. Pasar itu kembali ramai. Bahkan, pedagang musiman membuat areal baru.
”Seperti biasanya, pedagang asal Madura sudah aktif lagi setelah Lebaran Ketupat yang jatuh pada hari H+7 Lebaran,” ujar Latifah, pedagang di Pasar Larangan asal Madura. Pedagang di pasar ini sekitar 75 persen berasal dari Madura.
Pasokan barang, seperti sayur mayur, telur, daging ayam, kacang-kacangan, dan kebutuhan rumah tangga lain sudah mulai normal. Beberapa hari pasca-Lebaran, pasokan barang kebutuhan pokok sempat berkurang karena petani dan sopir pengangkut barang juga sibuk dengan Lebaran.
Bukan hanya pasar tradisional yang kembali normal. Pedagang sayur keliling yang sempat libur Lebaran beberapa hari juga mulai aktif menjajakan dagangannya berkeliling kompleks perumahan.

http://regional.kompas.com/read/2011/09/08/10382840/Pasar.Tradisional.Kembali.Normal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar